07 Agu 2024

Produk UMKM Jadi Cindera Mata Untuk Tamu Luar Daerah, Solusi Promosikan Potensi Sulbar

 

Mamuju --Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Pemprov Sulbar menjadikan produk UMKM lokal sebagai cindera mata yang diberikan kepada setiap tamu daerah. 

 

Seperti diperlihatkan saat menerima tim Studi Banding IKP Gorontalo kemarin, Kadiskominfo Sulbar Mustari Mula mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya pemda dalam mempromosikan produk UMKM lokal sehingga dapat dikenal di daerah lain. 

 

"Dipilihnya produk produk UMKM Sulbar sebagai cendera mata atau oleh oleh kepada tamu, seperti peserta Studi Banding Komisi Informasi Provinsi Gorontalo, ini sebagai upaya kita memperkenalkan produk UMKM kepada tamu tamu dinas dari luar Provinsi Sulbar, terutama produk yang khas dan spesifik misalnya Penja Krispi dan Kripik Daun Kelor serta produk UMKM lainya yang unik dan khas dari Sulawesi Barat," ucap Mustari. 

 

Diketahui kunjungan Tim Studi Banding IKP Gorontalo dipimpin langsung Ketua KIP Idris Kunte dan Komisioner Dedy Idji diterima oleh Kadiis Kominfo Mustari Mula dan Ketua KIP Sulbar.

 

Ketua KIP Gorontalo Idris Kunte mengungkapkan kunjungan ke Sulbar untuk mengetahui struktur kelembagaan dan tata kelola Komisi Informasi Provinsi. Sulbar dipandang baik karena punya regulasi tentang kelembagaan dan tata kelola KIP.

 

“Tata kelola KIP di Gorontalo selama ini baru diatur dengan SK Gubernur, belum ada regulasi dalam bentuk Peraturan Gubernur baik itu tentang komisinya maupun kesekretariatan. Anggarannya pun masih hibah, sementara di Sulbar dikelola oleh Dinas Kominfo. Nah ini yang ingin kami pelajari,” ucap Idris Kunte. (Rls)

Read 133 times
(0 votes)