02 Jul 2024

Komisi I DPRD Sulbar Kunker ke Kantor Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Setda Daerah Istimewa Yogyakarta

 

Yogyakarta--Komisi I DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Sekretariat Daerah (Setda) Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin 01 Juli 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk sharing informasi terkait Program Pemberdayaan Masyarakat dan Pengelolaan Hibah.

 

Kunjungan ini dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulbar, Andi Muslim Fattah. Hadir beberapa Anggota Komisi I DPRD Sulbar, diantaranya Risbar Berlian, Irbad Kaimuddin, Dalif Arsyad, dan Yulianti.

 

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Komisi I DPRD Sulbar disambut oleh Kapala Bagian Rekayasa Sosial, Danang Samsurizal, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Dwi Harwanti, Penggerak Swadaya Masyarakat Muda Murti Maharani, Penggerak Swadaya Masyarakat Pertama Heni Siti Wahyuni dan Reni Dwi Putranti. Mereka berdiskusi mengenai berbagai aspek terkait implementasi program, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi dan monitoring.

 

Salah satu fokus utama dari kunjungan ini adalah untuk mengidentifikasi strategi-strategi yang telah terbukti efektif dalam memberdayakan masyarakat dan mengelola hibah secara transparan dan akuntabel. 

 

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulbar, Andi Muslim Fattah, menyatakan kunker itu merupakan bagian dari upaya meningkatkan efektivitas program-program pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan hibah di Sulbar.

 

“Kami ingin belajar dari keberhasilan Yogyakarta dalam mengelola program pemberdayaan masyarakat dan hibah, sehingga dapat diterapkan di daerah kami,” ujarnya.

 

Andi Muslim Fattah juga mengatakan, dengan adanya sharing informasi tersebut pihaknya berharap dapat menemukan cara yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulbar melalui program pemberdayaan yang lebih baik dan pengelolaan hibah yang efektif.

 

Hasil dari kunjungan kerja ini akan menjadi bahan evaluasi bagi DPRD Sulbar dalam menyusun kebijakan dan program kerja ke depan. Komisi I berkomitmen untuk terus mendorong terciptanya program-program yang inovatif dan berdampak positif serta tercipta sinergi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Sulbar.

 

Penulis : Humas DPRD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 263 times
(0 votes)