17 Jun 2024

Biro Pemkesra-Dinas TPHP Sulbar-Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mateng Kolaborasi Serahkan Bantuan Sapi Qurban dari Presiden Joko Widodo di Topoyo

 

Mateng--Kepala Bagian Pemerintahan Biro Pemkesra Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar), Muhammad Iksan Mustari, bersama Analis Kebijakan Ahli Madya, Faisal, serta tim dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Sulbar, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mamuju Tengah (Mateng), telah menyerahkan bantuan sapi qurban dari Presiden Joko Widodo, Minggu, 16 Juni 2024

 

Sapi qurban tersebut diterima oleh Salahuddin, selaku Sekretaris Panitia Masjid Nurul Hidayah, Topoyo, Kabupaten Mateng, Sulbar.

 

Sapi qurban yang diserahkan merupakan jenis Limosin dengan berat badan mencapai 1.131 kilogram. Sapi ini berasal dari Desa Kebunsari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, dengan nilai jual sebesar Rp. 100 juta. Pemilihan sapi ini didasarkan pada kriteria ketat untuk memastikan kualitas dan kelayakannya sebagai hewan qurban yang terbaik.

 

Kepala Bagian Pemerintahan Biro Pemkesra Setda Sulbar, Muhammad Iksan Mustari, menegaskan bahwa penyerahan sapi qurban itu dilaksanakan sesuai arahan dan petunjuk dari Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin melalui Biro Pemkesra Setda Sulbar. 

 

"Insya Allah, sesuai arahan dan petunjuk dari Bapak Pj. Gubernur, hari ini ba’da dhuhur Minggu, 16 Juni 2024, sapi qurban ini akan diserahkan kepada pengurus Masjid Nurul Hidayah, Topoyo, Kabupaten Mateng," ujar Iksan.

 

Salahuddin, Sekretaris Panitia Masjid Nurul Hidayah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atas bantuan yang diberikan. 

 

"Terima kasih kami ucapkan, banyak-banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Provinsi Sulbar atas bantuan seekor sapi yang beratnya 1 ton lebih, yang akan diperuntukkan kepada panti asuhan, para fakir miskin dan masyarakat Topoyo," kata Salahuddin.

 

Kolaborasi antara Biro Pemkesra Setda Sulbar dengan Dinas TPHP Sulbar, serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mateng dalam penyerahan sapi ini menunjukkan sinergi yang baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Penulis : Biro Pemkesra Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 115 times
(0 votes)