17 Jun 2024

Kepala Dinas Perkebunan Turut Dampingi Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Kunjungi Pasar Murah di Polman

 

POLMAN--Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Herdin Ismail, turut mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dalam kunjungan ke sejumlah pasar murah di Polewali Mandar (Polman), yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar menjelang perayaan Idul Adha. 

 

Kunjungan dilakukan, Sabtu 15 Juni 2024, tujuannya untuk memantau ketersediaan bahan pokok serta menjamin harga terjangkau bagi masyarakat jelang perayaan hari raya besar umat Islam tersebut.

 

Pasar tradisional ini melayani wilayah Kecamatan Limboro, Tinambung, Alu, Tutar, hingga Karama, Polman. Pj. Gubernur Sulbar bersama rombongan turut mengamati kondisi pasar murah yang sedang berlangsung. Mereka berkeliling melihat langsung penjualan daging, beras, serta bahan makanan pokok lainnya yang menjadi kebutuhan utama selama perayaan Idul Adha.

 

Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin mengatakan, menjelang hari raya Idul Adha dirinya turun mengecek harga di pasar mulai dari Mamuju Tengah, Mamuju, Majene dan Polman.

 

"Kita memastikan harga tidak mengalami kenaikan signifikan, tadi di pasar Majene dan Tinambung kita kunjungi dan harga stabil semua," ucap Bahtiar.

 

Termasuk, Gerakan Pangan Murah (GPM) Pemprov Sulbar kerja sama dengan Pemkab, serta bulog. Ini agar inflasi tidak naik.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perkebunan Sulbar, Herdin Ismail mengaku senang bisa turut mendampingi Pj. Gubernur Sulbar dalam mengawasi pasar murah menjelang Idul Adha di Sulbar hari ini. 

 

“Kami sangat memperhatikan ketersediaan bahan pokok seperti daging, beras, dan bahan makanan lainnya yang penting bagi masyarakat dalam merayakan hari raya ini,” kata Herdin.

 

“Kami bekerjasama dengan pedagang dan distributor untuk memastikan harga tetap stabil dan terjangkau. Ini semua dilakukan agar masyarakat Sulbar dapat merayakan Idul Adha dengan tenang dan sejahtera,” sambungnya.

 

Ia menambahkan, kunjungan itu juga menjadi bagian dari upaya Pemprov Sulbar untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi perayaan Idul Adha tahun ini. 

 

“Diharapkan dengan adanya pengawasan langsung dari pihak terkait, masyarakat Sulbar dapat merasakan manfaat langsung dari kehadiran pasar murah ini,” imbuhnya.

 

Penulis : Disbun Sulbar

Editor : humassulbar

Read 235 times
(0 votes)