13 Jun 2024

Peserta PKP Angkatan IV Pemprov Sulbar Laksanakan Studi Lapangan di Makassar

 

Makassar – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan studi lapangan dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV yang berlangsung mulai, 10 hingga 12 Juni 2024 di Makassar.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta berasal dari berbagai organisasi perangkat daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar. Rombongan peserta PKP tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala BPSDMD Sulbar, Farid Wajdi.

 

Farid Wajdi bersama peserta PKP diterima di Ruang Rapat Pimpinan Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel). Dan disambut hangat oleh Kepala BPSDM Sulsel, Prof. Muhammad Jufri. Nampak hadir, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Reza Faisal Saleh.

 

Dalam sambutannya, Prof. Muhammad Jufri menyampaikan pesan inspiratif mengenai pentingnya pemimpin yang mampu belajar dari berbagai sisi, atau yang sering disebut sebagai pembelajaran 360 derajat. Ia juga menekankan konsep Gercep (Gerak Cepat), yang mengajak para peserta untuk bergerak bersama-sama dengan cepat dan optimal dalam mengaplikasikan pengetahuan, serta keterampilan yang dimiliki guna memajukan daerah.

 

Sementara, Kepala BPSDMD Sulbar, Farid Wajdi menyampaikan apresiasiasinya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Sulsel atas penerimaan yang hangat dan luar biasa.

 

Sasaran Studi lapangan ini, yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Sulsel dan Bapenda Sulsel.

 

Menurut Farid Wajdi, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang komprehensif kepada para peserta serta menggali inovasi-inovasi dalam pelayanan publik yang dapat diadaptasi dan diterapkan di Sulbar.

 

Diharapkan melalui kegiatan ini, para peserta PKP dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensinya dalam bidang kepemimpinan dan pelayanan publik.

 

”Ini penting untuk mendorong kemajuan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publik yang lebih efektif dan berdampak,”pungkasnya.

 

Dengan semangat belajar dan kolaborasi yang tinggi, para peserta PKP Sulbar siap untuk menerapkan ilmu dan inovasi yang diperoleh dari studi lapangan ini dalam upaya memajukan Sulbar. Diharapkan kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi perkembangan daerah dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

 

Penulis : BPSDMD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 116 times
(0 votes)