13 Jun 2024

Sempurnakan Rancangan Akhir RKPD Sulbar 2025, Junda Maulana Dorong Sistem Kerja Kolaboratif di Lingkup Kerja Internalnya

 

Mamuju--Dalam rangka penyempurnaan rancangan akhir Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun 2025, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Sulbar Junda Maulana mendorong sistem kerja kolaboratif para fungsional perencana di lingkup kerja internalnya.

 

“Dalam organisasi itu harus selalu ada pembelajaran, karena organisasi yang sehat adalah yang selalu mau belajar. Kita manfaatkan setiap hari diskusi seperti ini. Ayo kita luangkan waktu untuk sama – sama belajar dan berkolaborasi. Kalau kita tidak belajar, maka kita tidak dapat berubah dan akan ketinggalan.” ucap Junda Maulana saat membuka rapat penajaman program prioritas RKPD Tahun 2025 bersama Sekretaris, para Kepala Bidang, Pejabat Fungsional Perencana dan Staf Pelaksana Teknis Bapperida Sulbar, pada Rabu (12/6/2024) di Ruang RPJMD Kantor Bapperida Sulbar.

 

Melalui rapat tersebut, Junda mengajak jajarannya untuk mengkaji kembali isu dan permasalahan secara mendalam, sehingga rencana aktivitas pada setiap prioritas yang tertuang dalam RKPD Sulbar Tahun 2025 nantinya dapat memberikan dampak yang optimal untuk pencapaian target pembangunan tahun 2025.

 

Usai dibuka oleh Kepala Bapperida Sulbar, selanjutnya sesi diskusi dipimpin oleh Sekretaris Bapperida Sulbar Muh. Darwis Damir untuk mereview lebih dalam program kerja dan aktivitas yang akan direncanakan Tahun 2025.

 

Di temui usai kegiatan, Sekretaris Bapperida Sulbar ini menyebut empat prioritas pembangunan Tahun 2025 yang dibahasnya.

 

“Berdasarkan tema RKPD Tahun 2025 yaitu Akselerasi Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat, yang kemudian dijabarkan ke dalam empat prioritas pembangunan. Pertama, memacu pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan inklusif. Kedua, pemenuhan layanan dasar untuk kualitas hidup yang lebih baik. Ketiga, peningkatan sistem mitigasi kebencanaan dengan tetap menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. Dan terakhir, peningkatan tata kelola pemerintahan berbasis digital yang melayani,” sebut Darwis.

 

“Dari Keempat prioritas tersebut, diturunkan ke dalam sasaran – sasaran seperti yang tertuang dalam rancangan RKPD. Kemudian kita jabarkan lagi dalam program kerja dan aktivitas, berdasarkan renja OPD dan menyesuaikan pula dengan arahan Pj. Gubernur Sulbar saat ini. Hari ini kami full membahas ini, dan akan dilanjutkan besok (Kamis 13 Juni 2024) hingga tuntas,” sambungnya.

 

Penulis : Bapperida Sulbar

Editor : humassulbar

Read 146 times
(0 votes)