05 Jun 2024

BPBD Sulbar Himbau Masyarakat Perhatikan Keselamatan terkait Kelayakan Tabung Gas

 

Mamuju-- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan keselamatan dengan mengecek secara berkala keamanan serta kelayakan tabung gas yang digunakan di rumah atau tempat tinggal. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif guna menghindari potensi kecelakaan atau bencana akibat penggunaan tabung gas yang tidak aman.

 

Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah, menekankan pentingnya keamanan dan keselamatan dalam penggunaan tabung gas sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

 

“Pemeriksaan secara berkala terhadap kelayakan tabung gas merupakan langkah yang sangat penting demi keamanan bersama,” kata Yasir Fattah, Rabu 05 Juni 2024.

 

Disampaikan, BPBD Sulbar bersama BPBD Mamuju serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Mamuju akan melakukan koordinasi untuk mengetahui penyebab pasti dari ledakan yang terjadi baru-baru ini di Desa Lebbeng, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

 

“Upaya tersebut bertujuan untuk memastikan tidak ada risiko ledakan susulan yang dapat membahayakan warga sekitar,” ujarnya.

 

Yasir Fattah menegaskan komitmen BPBD Sulbar dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat, serta siap bekerjasama dengan instansi terkait untuk meminimalisir potensi bencana dan kecelakaan yang dapat terjadi di wilayah Sulbar.

 

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada, mengikuti petunjuk keselamatan, dan melaporkan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan terkait penggunaan tabung gas atau kejadian ledakan lainnya.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 133 times
(0 votes)