04 Jun 2024

Jelang Idul Adha, Disperindag Sulbar: Stok Bahan Pokok Masih Tersedia

 

MAMUJU - Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terus melakukan pemantauan harga Bahan Pokok (Bapok) di sejumlah pasara di Sulbar.

 

Pemantauan dilakukan oleh tim Dinas Koperindag Sulbar untuk memastikan stok bahan pokok tersedia jelang Idul Adha.

 

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Sulbar, Muhammad Najib Ali, menjelaskan bahwa pemantauan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan perkembangan harga Bapok di pasaran.

 

"Kita ingin memastikan bahwa Bapok tersedia dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat, terutama menjelang Idul Adha yang biasanya mengalami lonjakan permintaan,” kata Najib.

 

Selain itu, melalui kesempatan ini, pihaknya juga menghimbau para pedagang untuk meningkatkan stok barang agar tidak terjadi kelangkaan Bapok di pasar. 

 

Sementara itu, pentingnya kerjasama antara pedagang dan pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan Bapok.

 

“Pemprov Sulbar, khususnya Dinas Koperindag, berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan Bapok menjelang Idul Adha. Kami akan terus melakukan pemantauan secara rutin dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul,” tambahnya.

 

Najib juga mengajak masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga Bapok, serta melaporkan jika menemukan praktik penimbunan barang atau kenaikan harga secara tidak wajar.

 

"Jadi sesuai tusi kami pemantauan harga dipasar tetap kami lakukan pada lima hari kerja. Apalagi dalam menghadapi hari besar keagamaan Nasional (HBKN) termasuk Idul Adha kami sampaikan pada pedagang bapok untuk menjaga stoknya mulai H-min 7 sampai H+10 idul Adha," tandasnya.(rls)

Read 112 times Last modified on Rabu, 05 Jun 2024 08:43
(0 votes)