04 Jun 2024

Biro Pemkesra Akan Terus Komitmen Jalankan Program Disepakati Pemprov-Polda Sulbar Korem 142 Tatag-Pangkalan TNI AL Mamuju

 

Mamuju--Kepala Bagian Pemerintahan Biro Pemkesra Setda Sulbar Muhammad Iksan Mustari, turut menghadiri acara Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemprov Sulbar dengan Polda Sulbar, Korem 142 Tatag, dan Pangkalan TNI AL Mamuju di Graha Sandeq, Kompleks Rujab Gubernur Sulbar, Senin, 03 Juni 2024.

 

Muhammad Iksan Mustari, hadir dalam acara itu mewakili Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar, Arianto. Kesepakatan tersebut bertujuan untuk memperkuat ketahanan dan kedaulatan pangan, meningkatkan gizi masyarakat, serta mengurangi emisi karbon di Sulbar.

 

Kepala Bagian Pemerintahan Biro Pemkesra Setda Sulbar, Muhammad Iksan Mustari menyampaikan pihaknya mengapresiasi kesepakatan itu. Ia menegaskan, sinergi tersebut adalah langkah nyata untuk menciptakan Sulbar yang lebih baik.

 

“Kami sangat mendukung dan akan terus berkomitmen untuk menjalankan program-program yang telah disepakati bersama,” kata Iksan Mustari, usai menghadiri acara itu. 

 

Iksan Mustari juga menekankan, keberhasilan dari kesepakatan itu sangat bergantung pada implementasi yang efektif dan dukungan dari seluruh pihak terkait. Ia berharap, dengan sinergi yang kuat, Sulbar dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya menjaga ketahanan pangan, kesehatan masyarakat, dan keberlanjutan lingkungan.

 

“Pentingnya kerja sama lintas sektor untuk mencapai hasil yang diharapkan,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, dalam acara tersebut, Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menyampaikan, kolaborasi tersebut adalah langkah penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan pangan di wilayah Sulbar. Ia menekankan, sinergi antara pemerintah daerah dan aparat keamanan serta militer sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bersama. 

 

“Ini adalah komitmen kita untuk membangun ekosistem hijau dan biru di Sulbar,” ujar Bahtiar.

 

Bahtiar juga menyoroti peran penting TNI AL dalam kesepakatan itu, yang bertujuan untuk mendorong ekosistem ekonomi biru. 

 

“Penghijauan itu konsepnya di daratan. Begitu juga di laut. Kita membawa pesan selain membangun ekosistem ekonomi hijau, juga ingin membangun ekosistem ekonomi biru,” ucapnya. 

 

Bahtiar menambahkan, pertama kalinya di Indonesia diadakan kerja sama seperti itu yang melibatkan Pemda, TNI AD, Polri, dan TNI AL.

 

Acara ini mencerminkan komitmen bersama Pemerintah dan Forkopimda Sulbar dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Nota kesepakatan tersebut juga mencakup upaya untuk meningkatkan gizi masyarakat, yang sejalan dengan program nasional dalam menekan angka stunting dan meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah Sulbar.

 

Penulis : Biro Pemkesra Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 132 times
(0 votes)