02 Jun 2024

Terima Kunker Komisi II DPRD Sulbar, UPTD BBTPH Harap Ada Perhatian Khusus Pengembangan Perbenihan

 

Polman–UPTD Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BBTPH) Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Sulawesi Barat (Sulbar) menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi II DPRD Sulbar, Rabu 29Mei 2024.

 

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala UPTD BBTPH Nasaruddin bersama pejabat serta staf. UPTD BBTPH berlokasi di Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

 

Dalam kunjungannya, Ketua Komisi II DPRD Sulbar, Sudirman memberikan apresiasi atas kinerja UPTD BBTPH Dinas TPHP Sulbar. Salah satu apresiasi yang diberikan adalah tercapainya realisasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) oleh UPTD BBTPH pada Tahun Anggaran 2023. 

 

Sementara, Anggota Komisi II DPRD Sulbar Muliadi Bintaha memberikan masukan agar potensi-potensi PAD dari usaha perbenihan tanaman pangan dan hortikultura dapat lebih dimaksimalkan baik kuantitas maupun kualitasnya. 

 

Dihadapan Komisi II DPRD Sulbar, Kepala UPTD BBTPH Dinas TPHP Sulbar Nasaruddin menyampaikan, masih cukup banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh UPTD BBTPH seperti Sarana dan Prasarana Perbenihan serta Sumberdaya Manusia di Bidang Perbenihan. 

 

“Hal ini diperlukan perhatian khususnya dari DPRD Sulbar untuk dapat memperjuangkan dan mengawal penganggaran yang berpihak kepada UPTD BBTPH, yang merupakan salah satu unit pelaksana teknis dinas yang mendapatkan tugas sebagai pengampuh PAD,” kata Nasaruddin. 

 

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi II DPRD Sulbar berjanji dan mengajak seluruh Anggota Komisi II DPRD yang hadir untuk bersama-sama memperjuangkan dan mengawal upaya penambahan anggaran pada Dinas TPHP Provinsi Sulbar yang dialokasikan untuk menunjang pengembangan Perbenihan di UPTD BBTPH.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas TPHP Sulbar, Syamsul Ma’rif menyampaikan, pihaknya menyambut kunjungan kerja itu dengan senang hati dan siap untuk memberikan informasi yang dibutuhkan serta berdiskusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di UPTD BBTPH.

 

“Kami juga berharap kunjungan kerja ini dapat menjadi sarana untuk memperkuat kerja sama antara pemerintah daerah dan DPRD dalam upaya kemajuan sektor pertanian, sehingga meningkatkan kesejahteraan petani di Sulbar,” tuturnya.

 

Penulis : Dinas TPHP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 137 times
(0 votes)