07 Mei 2024

Biro Ekbang Setda Sulbar Tingkatkan Kapasitas SDM melalui Sosialisasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Jabatan Fungsional Analis Kebijakan

 

Mamuju--Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) menyelenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Jabatan Fungsional Analis Kebijakan, Selasa 07 Mei 2024.

 

Bartempat di Kantor Biro Ekbang Setda Sulbar, kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas kinerja pada Biro Ekbang, sekaligus sebagai wadah mendukung pelaksanaan Pelatihan Tingkat Dasar salah satu CPNS pada OPD tersebut.

 

Kepala Biro Ekbang Setda Sulbar, Hamdani Hamdi menyampaikan, pada Biro Ekbang terdapat tiga Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Madya dan delapan Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda. 

 

“Jabatan Fungsional tersebut merupakan hasil penyetaraan jabatan dalam rangka penyederhaaan birokrasi sebagaimana amanah Permenpan RB Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional,” kata Hamdani.

 

Hamdani juga menyampaikan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk menambah wawasan kepada ASN pada Biro Ekbang bagaimana seharusnya Jabatan Fungsional melaksanakan tugas dan fungsinya dalam rangka mencapai tujuan organisasi. 

 

“Jabatan Fungsional pasca terbitnya Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional tidak lagi berbasis butir kegiatan, tetapi berbasis kinerja yang sesuai dengan Jabatan masing-masing dalam mencapai tujuan organisasi,” ucapnya.

 

Pada kesempatan ini juga, memberikan wadah bagi salah satu CPNS pada Biro Ekbang yang sedang melaksanakan Pelatihan Tingkat Dasar Saudara Hamri Andriansyah untuk menyampaikan aktualisasi kegiatan Pendidikan Latsar yang dilakukan.

 

Penulis: Biro Ekbang Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 75 times
(0 votes)