07 Mei 2024

Hadiri Sosialisasi Revisi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024, Kadis PMD Apresiasi Kinerja Para Kepala Desa di Sulbar

 

Mamuju--Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Yakub F. Solon mewakili Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh menghadiri Sosialisasi Revisi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa di Hotel Maleo Mamuju, Senin (6/5/2024).

 

Sosialisasi dan hearing UU Desa ini diprakarsai delapan organisasi desa, yakni APDESI, AKSI, ANPEDNAS, DPN PPDI, PP PPDI, KOMPAKDESI dan DESA NUSANTARA yang tergabung dalam organisasi Indonesia Bersatu.

 

Mengawali sambutannya,Kadis PMD Sulbar Yakub F. Solon menyampaikan permohonan maaf dari Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh atas ketidakhadirannya dalam kegiatan itu.

 

"Seyogyanya Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan yang akan menghadiri kegiatan yang sangat membanggakan ini, namun Pak Pj. Gubernur menghadiri kegiatan lainnya yang berlangsung bertepatan dengan acara ini,” kata Yakub.

 

“Pak Pj. Gubernur Sulbar sangat berkerinduan hadir di acara kita ini, namun sedang menghadiri acara berbeda, mohon dimaklumi," sambungnya.

 

Mewakili Pj. Gubernur Sulbar, Yakub mengucapkan selamat datang kepada para pejuang desa dan seluruh lembaga desa, yang tergabung dengan delapan lembaga dalam Desa Bersatu.

 

"Selamat datang Pak Asri Anas dan para pejuang desa, kita semua menyaksikan perjuangaan bapak dan ibu yang tak kenal lelah sehingga revisi UU Desa No. 6 Tahun 2014 bisa berhasil dan atas perjuangan saudara-saudara kami mengucakan beribu-ribu terimakasih,"ucapanya.

 

Pada kesempatan itu pula, mewakili Pemprov Sulbar mengapresiasi kinerja para kepala desa di Sulbar dengan segala ketekunan dan kerja kerasnya, sehingga Sulbar bisa menekan angka stunting, program srikandi berhasil dan banyak lagi kegiatan Pemprov lainnya yang terintegrasi dengan desa bisa berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat pata tahun 2023 dan 2024.

 

"Pj. Gubernur Sulbar berpesan bahwa kami hari ini (Senin 6 Mei red.) dan selanjutnya selalu membuka pintu silaturahmi dan koordinasi para Kepala Desa se-Sulbar untuk saling bahu membahu, saling mengisi satu sama lain demi kemajuan dan kejayaan daerah ini," imbuh Yakub, mengakhiri sambutannya.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Koordinator Nasional Desa Bersatu, Muhammad Asri Anas, pengurus delapan organisasi desa, para Kepala Desa se-Sulbar, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Penulis : Dinas PMD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 87 times
(0 votes)