26 Apr 2024

Distapang Sulbar Gelar Rakor Perkuat Kelembagaan Keamanan Pangan di Daerah

 

Mamuju --Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sulbar menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Penilaian Kelembagaan Pangan Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) Kabupaten/Kota se Sulbar di salah satu hotel di Mamuju, Kamis (25 April 2024)

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sulbar Abdul Waris Bestari berterima kasih atas kehadiran perwakilan dari sejumlah kabupaten.

 

Waris menjelaskan tujuan dari pertemuan tersebut untuk memperkuat tugas dan fungsi dinas ketahanan pangan di daerah sebagai mana diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan

 

"Sehingga diharapkan rakor ini dimanfaatkan dengan baik-baik," ucap Waris. 

 

Disampaikan Bidang Ketahanan Pangan di tingkat kabupaten menjadi kunci dalam mewujudkan keamanan pangan di daerah. Untuk itu juga ia berharap koordinasi dan sinergitas antar kabupaten dalam melakukan pengawasan pangan di daerah.

 

Waris menambahkan Penguatan pengawasan pangan juga bertujuan dalam memastikan pangan yang dikonsumsi masyarakat betul-betul memiliki mutu. Hal ini juga menjadi solusi dalam upaya penanganan stunting di daerah. (Rls)

Read 108 times
(0 votes)