28 Mar 2024

Kadishub Sulbar Kunjungi ASDP Indonesia Ferry Mamuju

 

Mamuju -- Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Maddareski Salatin didampingi Sekretaris Dinas Andi Luthfi dan Kepala Bidang Pengembangan Transportasi Muhammad Delfi Poli melakukan kunjungan ke kantor ASDP Indonesia Ferry Cabang Mamuju, Rabu 27 Maret 2024.

Kunjungan tersebut diterima oleh Supervisor ASDP Indonesia Ferry Mamuju, Aras dan Koorsatpel Pelabuhan Ferry Simboro Mamuju Ali Basri. 

Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Barat Maddareski Salatin mengatakan, dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal, yakni terkait kesiapan angkutan lebaran. "Jadwal kapal mulai awal bulan April 2024 ini akan bertambah menjadi 3 kali seminggu yang sebelumnya hanya 2 kali seminggu, kebijakan ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik lebaran," kata Maddareski

Ia juga mengatakan, hal lain adalah rencana penambahan lintasan baru dari Mamuju ke Sangkulirang dan dari Mamuju ke Bontang.

" Untuk mengantisipasi kebutuhan rute tersebut oleh masyarakat Sulawesi Barat pada umumnya, mengingat rute Mamuju- Balikpapan mulai sepi setelah terbukanya rute Pare pare-Balaikpapan, tambah Maddareski.

Hal lain yang juga dibahas adalah terkait rencana penetapan zonasi Pelabuhan Ferry Simboro yang berkaitan dengan keberadaan Kompleks Angakatan Laut, rencana pengembangan Pelabuhan Ferry untuk mengatisipasi kebutuhan di IKN dimana Sulawesi Barat sebagai salah satu provinsi penyangga. 

"Terkait penyelenggaraan angkutan lebaran 2024, kita akan bahas lebih lanjut dan Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Barat telah mengagendakan untuk melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pembahasan kesiapan pelaksanaan dan pengawasan angle ini yang melibatkan instansi terkait dan stakeholder termasuk ASDP," ungkap Maddareski.

 

Penulis : dishub

Editor : humassulbar

Read 328 times
(0 votes)