18 Mar 2024

Resmi Tempati Gedung Baru, Biro Umum Setda Gelar Syukuran

 

Mamuju -- Biro Umum Sekretariat Daerah Sulawesi Barat menggelar acara syukuran dalam rangka memasuki Gedung Baru di Kantor Gubernur Sulbar, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Minggu, 17 Maret 2024.

Diketahui bersama, Kantor Gubernur Sulbar runtuh akibat gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo 15 Januari 2021 lalu

 

Kegiatan tersebut diawali dengan adzan ditiap tiang kantor, dilanjutkan dengan membaca kitab barazanji, berdoa dan makan bersama para staf Biro Umum Setdaprov Sulbar. 

 

Mewakili Kepala Biro Umum Setdaprov Sulbar Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga dan Pelayanan Umum, Aslam Yansyah Kubra mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk syukuran memasuki gedung baru pasca diserahkan dari pihak PT Brantas Abipraya kepihak Biro Umum Setdaprov Sulbar

 

" Sesuai dengan adat kebiasaan masyarakat dalam memasuki rumah, hal serupa dilakukan di gedung baru Kantor Gubernur dengan melakukan adzan dibeberapa sudut bangunan yang ada, " ujar Aslam

 

Lebih lanjut Aslam berharap, kantor tersebut merupakan kantor modern dan representatif untuk melakukan kegiatan-kegiatan perkantoran bagi para pimpinan kedepan. 

 

Aslam juga menghimbau kepada semua unsur untuk menyesuaikan diri dalam penggunaan kantor itu, sebab gedung tersebut memiliki konsep green building atau konsep bangunan yang dirancang untuk menjadi bangunan efisien dan ramah lingkungan.

 

 

" InsyaAllah besok kita sudah berkantor disini, dan tentunya para pimpinan seperti Staf Ahli, para Asisten dan pak Sekda juga sudah menempatinya, " Bebernya. (rls)

Read 227 times
(0 votes)