15 Mar 2024

Karena Banyak Yang Pensiun, Pemprov Sulbar Akan Kembali Mengisi Jabatan yang Kosong

 

MAMUJU - Pemprov Sulbar akan kembali melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV dalam waktu dekat.

 

Hal tersebut, disampaikan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh usai melantik pejabat administrator dan fungsional di rumah jabatannya, Jumat 15 Maret 2024.

 

"Tadi saya sudah sampaikan kepada Kepala OPD mendata stafnya yang mau pindah, dimana sudah lama menjabat di jabatannya," kata Prof Zudan.

 

Sestama BNPP itu juga mengungkapkan masih ada jabatan yang kosong untuk segera diisi.

 

"Jadi kita akan terus melakukan penyegaran-penyegaran, karena adanya yang dilantik ini ada juga jabatan lain yang kosong," ungkapnya.

 

Apalagi, banyak juga pejabat yang sudah dan akan pensiun. Bahkan ada juga yang pindah.

 

"Ada pindah ke jabatan lain karena kosong, ada pindah bekerja, dan ada pensiun makanya akan segera kita isi semua," bebernya.

 

Pelaksanaannya, lanjutnya saat ini masih menunggu izin dari Kemendagri, BKN, dan KASN. Sebab kalau eselon II harus ada izin KASN, eselon III, IV, kepala Sekolah, hingga Kepala Puskesmas harus ada praktek BKN dan izin Mendagri.

 

"Jadi panjang prosesnya, sudah kita usulkan ke pusat, terutama jabatan fungsional dimana ada ratusan yang kita dorong. Jadi saya betul-betul konsentrasi pengembangan SDM, saya tidak biarkan teman-temab berada diposisi tidak tepat," paparnya.

 

Implikasinya juga bagus karena dapat tambahan tunjangan fungsional. Sehingga para ASN lebih bersemangat lagi bekerja.

 

"Jadi ada di struktural dan ada difungsional, semuanya maju sama-sama," tandasnya.(rls)

Read 308 times
(0 votes)