10 Mar 2024

Rakor Forum OPD 2024 Dinas Sosial Sulbar, Kolaborasi dan Sinergi Bangun Pembangunan Kesejahteraan Sosial

 

Mamuju--Dinas Sosial Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2024 di Grand Mutiara Hotel Mamuju, Kamis 7 Maret 2024. Mengusung tema “Kolaborasi dan Sinergi dalam Membangun Pembangunan Kesejahteraan Sosial”.

 

Rakor ini dibuka langsung Kepala Dinas Sosial Sulbar Abdul Wahab Hasan Sulur, didampingi Sekretaris Dinas Sosial Sulbar, Akbar Ulman. Adapun jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 28 peserta, terdiri dari 12 peserta kabupaten (kepala dinas, dan Kasubag yang menangani Program dan Pelaporan Dinas Sosial Kabupaten se-Sulbar) dan 16 peserta dari unsur Pejabat Pengawas dan Fungsional Lingkup Dinas Sosial Sulbar.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Sulbar Abdul Wahab Hasan Sulur mengatakan, melalui rakor itu diharapkan lahir kesepakatan yang nantinya akan dijadikan acuan dalam menentukan ukuran dan target kinerja, yang selanjutnya akan dituangkan ke dalam penyusunan Rencana Kerja (Renja) pada Bidang Sosial di tahun 2025.

 

"Sekaligus dijadikan sebuah program dan kegiatan yang lebih berpihak kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan," kata Abdul Wahab.

 

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Kegiatan, Hans Morgan menyampaikan, tujuan pelaksanaan Rakor Forum OPD sebagai sarana penyebarluasan informasi mengenai kebijakan serta menetapkan kesepakatan bidang urusan untuk menjamin sinergitas program pembangunan nasional dan daerah, dalam penyusunan Renja Perangkat Daerah khususnya Bidang Urusan Penyelenggaraan Kesejahteran Sosial Tahun 2025. 

 

"Selain itu, terbangunnya komitmen antara Dinas Sosial provinsi dan kabupaten se-Sulbar dalam mewujudkan kesejahteraan sosial bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial sebagai sasaran kinerja dalam pencapaian program yang lebih optimal," ucapnya. (rls)

Read 204 times
(0 votes)