01 Mar 2024

Biro Umum Bersedekah, Tenaga Pekerjanya Bersihkan Masjid Baitul Anwar

 

Mamuju - Menindaklanjuti pengecekan langsung Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Prof. Zudan Arif Fakrulloh di Masjid Baitul Anwar, Kompleks Perkantoran Pemprov Sulbar pada Rabu (28/2/2024), Kepala Biro Umum Setda Sulbar Anshar Malle merespon cepat arahan dengan mengerahkan jajarannya untuk turut serta dalam “sedekah tenaga”, Kamis (29/2/2024).

 

Sedekah tenaga dimaksud yaitu menyumbangkan waktu dan tenaga melakukan pembersihan area dalam dan luar Masjid Baitul Anwar. Bukan hanya itu, dilakukan juga pembenahan penerangan lampu halaman masjid.

 

Menurut Kepala Biro Umum Setda Sulbar, Anshar Malle ada beberapa yang menjadi koreksian dari Pj. Gubernur Sulbar saat pengecekan, misalnya pada lantai masjid, lantai satu, dua dan tiga.

 

"Kita diminta agar lebih dibersihkan lagi dan halaman area masjid juga dilakukan pembersihan serta penerangan lampu jalan area masjid untuk lebih dimaksimalkan lagi pada saat malam hari, apalagi menjelang bulan Ramadhan yang tentunya sangat bermanfaat bagi banyak orang apalagi saat menunaikan ibadah," kata Anshar.

 

Sehingga, dirinya langsung mengajak jajarannya sekitar 50 orang terdiri dari tenaga cleaning servis, securty dan tim teknisi untuk bersedekah tenaga dalam kegiatan tersebut. 

 

"Kita berharap kepada jajaran untuk melakukan gerakan sedekah bersih masjid atau tempat ibadah lainnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing," ujarnya. (rls)

Read 186 times
(0 votes)