27 Feb 2024

Pemprov Sulbar Usul Pembangunan Rumah Sakit Jiwa pada Rakortekrenbangnas 2024

 

SURABAYA--Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Barat (Sulbar) drg. Asran Masdy, secara khusus mengusulkan pembangunan Rumah Sakit Jiwa sebagai salah satu program prioritas untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di Sulbar. 

 

Usulan tersebut disampaikan pada Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Nasional (Rakortekrenbangnas) Tahun 2024 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI). Acara ini berlangsung di Hotel Vasa Surabaya, Jawa Timur, mulai 26 Februari hingga 1 Maret 2024.

 

Dalam Rakortekrenbangnas tersebut, hadir mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulbar adalah Ahli Muda Administrasi Kesehatan dari Dinas Kesehatan Sulbar, Hamsah.

 

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, drg. Asran Masdy mengatakan, tujuan utama Rakortekrenbangnas adalah sinkronisasi program prioritas nasional untuk tahun 2025. 

 

Rakortekrenbangnas menjadi forum penting bagi pemangku kepentingan di berbagai provinsi untuk menyatukan visi dan rencana pembangunan nasional. Keikutsertaan Kepala Dinas Kesehatan Sulbar menandakan komitmen daerah tersebut dalam mendukung upaya pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

 

Dengan demikian, pembangunan Rumah Sakit Jiwa di Sulbar menjadi salah satu langkah strategis dalam upaya meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah tersebut. (rls)

Read 263 times
(0 votes)