24 Feb 2024

Bapperida Sulbar Hadiri Rapat Koordinasi Program Prioritas Kemendikbud Ristek

 

MAMUJU--Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menghadiri Rapat Koordinasi Program Prioritas Kemendikbud Ristek di Sulbar yang diadakan Balai Guru Penggerak (BGP) Sulbar di Grand Maleo Hotel, Mamuju.

 

Berlangsung selama tiga hari, mulai 21 – 23 Februari 2024, kegiatan ini dihadiri para pemangku kepentingan di bidang pendidikan Se-Sulbar. 

 

Pada kesempatan ini, Bapperida Sulbar diwakili Pejabat Fungsional Perencana Ahli Muda, Nur Sehan.

 

“Diketahui dari surat yang disampaikan, rapat koordinasi ini dalam rangka mengoptimalkan program prioritas Kemendikbud Ristek di Sulbar. Agenda pembahasan selama tiga hari ini, selain mensosialisasikan program kerja Balai Guru Penggerak tahun 2024, juga untuk membangun komunikasi dengan para pemangku kepentingan pendidikan dalam pencapaian program Kemendikbud Ristek di Sulbar,” terang Nur Sehan usai mengikuti kegiatan. 

 

Di temui di tempat berbeda, Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana menyampaikan, keikutsertaan Bapperida Sulbar untuk membangun kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan di Sulbar.

 

“Salah satu permasalahan utama di Sulbar adalah Indeks Pembangunan Manusia yang rendah dan saat ini berada di urutan 31 secara nasional. Untuk itu, perwakilan Bapperida Sulbar perlu hadir membangun kolaborasi di bidang pendidikan melalui rapat koordinasi ini,” kata Junda, Jumat (23/2/2024).

 

Diketahui, BGP Sulbar mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan guru, pendidik lainnya, tenaga kependidikan, calon kepala sekolah, kepala sekolah, calon pengawas, dan pengawas sekolah. (rls)

Read 191 times
(0 votes)