19 Feb 2024

Dispar Sulbar Ikuti Apel Virtual untuk Mendapatkan Informasi dan Arahan Terkait Pelaksanaan Program Kerja

 

MAMUJU - Kepala Dinas Pariwisata Sulbar Darmawati bersama seluruh pejabat administrator dan jajaran staf mengikuti apel pagi secara virtual, Senin 19 Februari 2024 dari ruang rapat Marasa kantor Dispar, Kompleks Kantor Gubernur Sulbar.

 

Selain Dinas Pariwisata, apel virtual yang diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, dipimpin langsung Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

 

Darmawati mengatakan, Dinas Pariwisata Sulbar rutin mengikuti apel pagi virtual untuk mendapatkan informasi dan arahan terkait pelaksanaan program kerja, termasuk penanganan masalah 4 plus 1.

 

Ia menambahkan, beberapa OPD akan melakukan pelaporan progres penanganan 4 plus 1, diantaranya Diknas, PMD, Dinkes, Dinsos, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Dinas Ketahanan Pangan.

 

"Walaupun hanya beberapa dinas yang presentasi, tapi Disparda Sulbar tetap menyimak dengan seksama karena Dinas Pariwisata termasuk semua OPD lingkup Pemprov Sulbar adalah bagian dari satgas penanganan 4 plus 1," kata Darmawati.

 

Diketahui, bahwa empat plus satu yang dimaksud adalah penanganan kemiskinan, stunting, anak tidak sekolah, pernikahan anak dan pengendalian inflasi.

 

"Pak Pj Gubernur mengarahkan kita semua OPD, agar kerja-kerja penanganan masalah 4 plus 1 dilakukan dengan pendekatan manajerial dari tingkat bawah hingga atas. Harapan pak Pj akan semua OPD tidak lambat merespon," tuturnya.

 

Selain itu, dalam apel tersebut lanjut Darmawati, Pj Gubernur Sulbar juga mengecek beberapa dinas untuk melaporkan program toilet bersih.

 

"Misalnya toilet di pasar oleh Dinas Koperindag, toilet di Bandara oleh Dishub dan toilet di Puskesmas oleh Dinas Kesehatan," katanya.(rls)

Read 143 times
(0 votes)