15 Feb 2024

Gedung Layanan Perpustakaan Sulbar Dapat Kunjungan Pelajar SDIT Buahati Islamic School Mamuju

 

MAMUJU--Ilmu pengetahuan tidak hanya diperoleh melalui proses belajar mengajar di sekolah. Sebagai contoh nyata, sebanyak 108 siswa dan siswi beserta guru pendamping dari SDIT Buahati Islamic School Mamuju menikmati petualangan ilmu menakjubkan melalui kunjungan pendidikan di Gedung Layanan Perpustakaan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa 13/02/2024. 

 

Mereka diajak mendengarkan dan berdiskusi tentang cerita dongeng, mengembangkan keterampilan dan mengeksplorasi berbagai layanan yang tersedia di Ruang Baca dan Kreativitas Anak.

 

Kunjungan pendidikan itu disambut hangat oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Sulbar Khaeruddin Anas. Ia mengaku sangat senang dan bangga mendapat kunjungan dari siswa/siswi SDIT Buahati Islamic School. 

 

"Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain dan anak-anak untuk mencintai membaca,kedepanya kami juga akan mengadakan lomba antar sekolah, sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan indeks literasi khususnya di kalangan anak-anak" kata Khaeruddin. 

 

Khaeruddin mengajak semua orang tua untuk membawa anak-anak mereka ke perpustakaan. 

 

Kegiatan itu tidak hanya merangsang imajinasi mereka melalui dongeng yang menarik, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai buku di perpustakaan. Mereka belajar tentang bagaimana sistem kerja perpustakaan mulai dari mendaftar sebagai anggota, meminjam buku dan mengakses berbagai sumber daya serta bagaimana menjaga buku-buku dengan baik.

 

Perpustakaan Sulbar terus berbenah melakukan inovasi, bukan hanya menjadi tempat membaca namun juga menjadi tempat rekreasi edukasi. Dengan program-program literasi yang digaungkan, terus bergerak maju dalam mengemban tugas mencerdaskan kehidupan bangsa. Ayo ke Perpustakaan !!! (rls)

Read 241 times
(0 votes)