27 Jan 2024

Bapperida Sulbar Agendakan Konreg PDRB Kasulampua

 

MAMUJU--Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) agendakan pelaksanaan Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto (Konreg PDRB) Wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kasulampua) pada 13–14 Mei 2024. Rencananya, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi.

 

Agenda tersebut dibahas dalam Rapat Persiapan Konsultasi Konreg PDRB Wilayah Kasulampua Tahun 2024 di Ruang RKPD Kantor Bapperida Sulbar, Kamis (25/1/2024) lalu.

 

Melibatkan banyak stakeholder, rapat ini bertujuan menyamakan persepsi kesiapan atas kesepakatan yang telah ditetapkan pada Konreg PDRB sebelumnya.

 

“Konreg ini sedianya akan dihadiri 19 provinsi di Indonesia, jadi besar harapan saya jika seluruh kesepakatan yang telah disepakati pada Konreg PDRB di Kota Kendari sebelumnya, dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab,” pesan Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana.

 

Setelah membahas berbagai kesiapan acara, beberapa hal yang menjadi kesepakatan bersama yaitu penentuan tanggal pelaksanaan, penganggaran hingga fasilitasi peserta yang tidak luput dari tema pembahasan.

 

Rapat dipimpin Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA) Bapperida Sulbar, Muhammad Nur Dadjwi dan dihadiri perwakilan Bank Indonesia Sulbar, Badan Pusat Statistik Sulbar, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulbar, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Daerah Sulbar, Dinas Pariwisata Sulbar, dan para Kepala Bidang beserta Pejabat Fungsional Perencana Bapperida Sulbar. (rls)

Read 228 times
(0 votes)