21 Jan 2024

Pekan Depan, Dinas Perkim Sulbar Laksanakan Rakor dan Sinkronisasi Penyediaan PSU Permukiman

 

MAMUJU--Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat (Perkim Sulbar) akan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sinkronisasi Penyediaan Prasarana Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Permukiman pada Selasa 23 Januari 2024 mendatang di Hotel D’Maleo Mamuju. 

 

"Pekan depan di Hotel D’Maleo Mamuju kami akan menyelenggarakan Rakor dan Sinkronisasi dalam rangka Penyediaan Prasarana Sarana dan Utilitas Umum Permukiman,” kata Syaharuddin, Kepala Dinas Perkim Sulbar saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 19 Januari 2024.

 

Disampaikan, kegiatan tersebut diagendakan akan dibuka secara langsung oleh Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh dan mengundang 6 (enam) dinas yang memiliki keterkaitan dengan kegiatan itu dari seluruh Pemerintah Kabupaten Se- Sulbar, yaitu Dinas Perumahan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Bappeda, dan Tim Penggerak PKK Sulbar.

 

Syaharuddin berharap, dalam kegiatan tersebut seluruh pemangku kepentingan dapat bersinergi dalam proses pembangunan infrastruktur dan penunjang fungsi baik yang ada dalam skala perumahan maupun skala permukiman.

 

“Semoga kegiatan ini nantinya dapat mengukur capaian ketersediaan penyediaan PSU yang ada di Sulbar,” harapnya.

 

Selain penyediaan PSU, lanjutnya, pada Rakor tersebut, juga akan membahas isu yang saat ini perlu menjadi perhatian oleh seluruh pemangku kepentingan yang akan hadir, yaitu penanganan stunting dan kemiskinan ektrem.

 

“Harapan kami, seluruh pemangku kepentingan yang sudah kami undang baik yang di provinsi maupun di seluruh kabupaten dapat hadir demi suksesnya kegiatan kita dan demi masyarakat Sulbar yang lebih baik kedepannya,” tutupnya. (rls)

Read 193 times
(0 votes)