12 Jan 2024

Pesta Rakyat HMI di Anjungan Manakarra, Mendorong UMKM Lokal Semakin Meningkat Perekonomiannya

 

MAMUJU - Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Sulawesi Selatan dan Barat akan melaksanakan pesta rakyat di Anjungan Pantai Manakarra, 25-28 Januari 2024.

 

Pesta rakyat HMI ini mengangkat tema "UMKM Tumbuh, Rakyat Sejahtera" dimana akan dihadiri Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh.

 

Ketua Badko HMI MPO Sulselbar Muhammad Ahyar mengatakan ini juga mendukung pemerintah untuk memulihkan ekonomi.

 

"Termasuk menyelesaikan inflasi di Sulbar. Beberapa item kegiatan akan dilaksanakan selama pesta rakyat berlangsung," kata Ahyar, Jumat 12 Januari 2024.

 

Sementara itu, ada juga UMKM Expo yang dimana melibatkan para pelaku usaha lokal, tentunya mendorong perekonomiannya membaik.

 

"Ada juga kegiatan sosial yang tentu bekaitan dengan permasalah sedang diprioritaskan pemerintah yakni 4+1," tambahnya.

 

Salah satu, bakti sosial yang akan diadakan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan pasar murah.

 

"Kegiatan ini sebenarnya kolaborasi HMI dengan pemerintah. Tapi kegiatan ini tidak bersumber dari APBD, APBN maupun anggaran pemerintah lainnya," tegasnya.

 

Ini bisa menjadi edukasi kepada OPD dibawah naungan pemerintah kabupaten maupun provinsi dengan melaksanakan kegiatan seperti ini tidak lagi menggunakan APBD.

 

"Kegiatan ini bisa menggunakan CSR dari perusahaan yang berinvestasi di Sulbar, seperti Perbankan," paparnya.

 

Akan, dihadirkan liburan, seminar nasional entrepreneurship dan beberapa lomba dilaksanakan. Sehingga masyarakat bisa hadir di Anjungan Manakarra.

 

"Ada 150 UMKM dengan kerjasama dengan Disperindag Sulbar melalui UMKM binaannya. Semoga semua pihak bisa mendukung kegiatan ini karena ini bagian pengabdian HMI kepada daerah," tandasnya.(rls)

Read 540 times
(1 Vote)