05 Jan 2024

Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Bertemu Kepala BPS Sulbar Bahas Terkait Evaluasi EPSS

 

MAMUJU -- Pj Gubernur Sulawesi Barat,  Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan pertemuan bersama Kepala Badan Pusat Statistik Sulawesi Barat,  Tina Wahyuni Fitri membahas terkait penilaian dan hasil evaluasi penyelenggraan statistik di wilayah Sulawesi Barat di Kantor Sementara Gubernur Sulbar, Jumat 5 Januari 2023

 

Kepala BPS Sulbar,  Tina Wahyufitri mengatakan,  pihaknya telah melakukan pertemuan bersama Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan membahas terkait rencana penilaian dan hasil evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral di Sulbar.

 

"Kami menyerahkan hasil evaluasi statistik  sektoral, itu adalah evaluasi dari penillaian kualitas penyelenggaraan statistik sektoral di Sulbar dan juga evaluasi dari kualitas pelayanan publik di bidang statistik," kata Tina. 

 

Tina mengatakan,  berbicara tentang kualitas data statistik,  perlu ada kolaborasi yang baik anatara Pemerintah dan BPS, olehnya itu,  Ia mengaku bersyukur dengan pertemuan yang dilakukan.

 

"Kami menyampaikan beberapa hal yang bisa ditindaklanjuti dan di tahun 2024 penilaianya bulan April,  nilai EPSS Sulbar bisa lebih baik dan naik signifikan,"ucap Tina.

 

Tina mengatakan, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh pun sangat mengapresiasi dan begitu mencermati seluruh pemaparan yang dilakukan BPS 

 

"Dan beliau sudah bisa melihat hal-hal yang bisa ditindaklanjuti operasional level Provinsi dan memberikan arahan kepada Diskominfo dan Bappeda untuk lebih intens berkomunikasi," ujar Tina.

 

Beberapa hal sangat akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi yaitu mendukung BPS untuk membuat surat edaran terkait satu data Indonesia dan juga surat edaran untuk peningkatan kualitas data statistik.

 

"BPS sebagai pembina berharap dapat bisa memberikan banyak masukan untuk tim satu data Indonesia," tutupnya.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir Kepala Dinas Kominfopers, Mustari Mula, Kepala Bappeda, Junda Maulana dan peserta rapat lainnya. (Rls)

Read 289 times
(0 votes)