18 Des 2023

PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan Ajak Masyarakat Manfaatkan Pelayaran Langsung Polman-Lahad Datu Melalui Tanjung Silopo

 

Polman -- Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengajak masyarakat Sulbar memanfaatkan pelayaran langsung dari Polman ke Lahad Datu Malaysia (PP). 

 

Hal ini disampaikan usai melakukan pelepasan Pelayaran Perdana Tanjung Silopo Polman-Lahad Datu, di Pelabuhan Tanjung Silopo Polman, Senin , 18 Desember 2023

 

"Saya harap ini terus dibranding, sampaikan ke masyarakat, yang akan ke Sabah, lewat sini saja, tidak perlu lagi lewat Pare-Pare - Nunukan. Ke Lahad Datu bisa langsung melalui Tanjung Silopo," kata Zudan. 

 

Prof. Zudan juga meminta dukungan dari seluruh pihak agar mendukung keberlanjutan jalur pelayaran ini. Sestama BNPP ini juga siap mendukung dengan menjadikan jalur pelayaran tersebut untuk angkutan barang dari Sulbar ke Lahad Datu. 

 

"Kita siap kembangkan dari pengiriman PMI, Non PMI, nanti melalui bea cukai dan lainnya memfasilitasi, setelah itu pengiriman barang barang," pungkasnya. 

 

Dia menyampaikan, Sulbar kaya akan potensi komoditi pangan, hal ini sejalan dengan kebutuhan di Lahad Datu Malaysia. Olehnya ini menjadi kesempatan menuka peluang bisnis dagang untuk pertumbuhan ekonomi Sulbar kedepan. 

 

"Saya harap kita bersama-sama kompak menghidupkan pelabuhan Tanjung Silopo untuk membahagiakan masyarakat Sulbar," tutup Zudan. (Rls)

Read 220 times
(0 votes)