17 Des 2023

Pj Gubernur Sulbar, Zudan Ajak OPD dan Pemda Tumbuhkan Budaya Toilet Bersih di Semua Tempat Publik

 

MAMUJU -- Satu lagi program yang akan dijalankan Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh pada 2024 mendatang, yaitu Toilet Bersih. Itu disampaikan pada apel virtual yang berlangsung Senin, 11 Desember 2023

 

Menurutnya, program ini sederhana namun ketika dapat diwujudkan maka akan mengungkit perubahan besar serta mengangkat derajat kesehatan Provinsi Sulbar. 

 

Sestama BNPP ini mengaku, setiap saat mengecek toilet di tempat-tempat pelayanan publik, dan menurutnya masih perlu dibenahi. 

 

"Saya turun ke berbagai tempat. Saya sering mengecek ke toilet itu sering besih, kita harus banyak berbenah di titik yang sederhana ini," ucap Zudan. 

 

Kata Prof Zudan, dengan program Toliet Bersih ini nantinya akan dimasifkan di enam kabupaten. 

 

"Bagaimana kita punya program kebersihan toliet, kamar mandi dan WC di tempat-tempat publik seperti tempat pelayanan umum kantor pemerintahan, kantor OPD, pasar, bandara, terminal, ini harus bisa kita buat lebih bersih, kala ini bisa kita lakukan akan mengungkit perubahan dan derajat kesehatan yang sangat tinggi," kata Prof. Zudan. 

 

Untuk itu, Ia meminta semua OPD bergerak agar membenahi toliet di tempat pelayanan publik. Ia berharap program ini dapat berjalan mulai 15 Desember 2023 dan terus dilanjutkan, "Mari kita tumbuhkan budaya toliet bersih, mari kita sama sama kerjakan," tutup Prof. Zudan. (Rls)

Read 233 times
(0 votes)