28 Nov 2023

Pemprov Sulbar Kembali Sosialisasi Inovasi Daerah Bagi Guru dan Siswa di SMK Rangas Mamuju

 

MAMUJU - Pemprov Sulbar melalui Balitbangda Sulbar kembali melaksanakan sosialisasi inovasi daerah bagi guru dan siswa di SMK Rangas Mamuju, Selasa 28 November 2023.

 

Sosialisasi ini bertujuan agar sekolah lebih meningkatkan kapasitas baik dari sektor pengajar maupun mutu pendidikannya.

 

Kepala Balitbangda Sulbar Muhammad Hamzih mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan agar sekolah bisa terus berinovasi demi memajuan kedepannya.

 

"Kita memberikan edukasi kepada guru dan siswa dalam rangka meningkatkan inovasi serta mutu pendidikan," kata Muhammad Hamzih.

 

Ia menambahkan, diberikan juga pengarahan kepada guru maupun siswa yang ada di SMK Rangas Mamuju terkait inovasi daerah.

 

"Meskipun mereka ini sudah paham betul, tapi tetap kita berikan pemahaman kembali sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar bagaimana cara membuat inovasi dalam rangka kepentingan daerah," ungkapnya.

 

Selain itu, dirinya juga menekankan bagaimana sekolah memperhatikan mutu pendidikan agar bisa berkembang terus menerus.

 

"Kita harap ini bisa diterapkan dan menjadi wadah pengembangan mutu pendidikan setiap sekolah. Sebagai pengingat bahwa pentingnya terus berinovasi demi kemajuan sekolah," harapnya.

 

Khususnya untuk guru, perlu terus melakukan inovasi agar apa yang diterapkan disekolah terutama kepada siswanya bisa diterapkan, sehingga memberikan kontribusi konkrit bagi daerah.(rls)

Read 210 times
(0 votes)