25 Nov 2023

Dinkes Sulbar Galakkan Program Ayo Ke Posyandu

 

MAMUJU -- Wujud nyata program Ayo ke Posyandu yang digagas Pemerintah Provinsi Sulbar terus digencarkan Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar. 

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar drg Asran Masdy mengatakan, beberapa hari berturut-turut Dinas Kesehatan telah menyalurkan bantuan berupa pemenuhan gizi dan pemeriksaan kesehatan bagi keluarga dan kader Posyandu. 

 

"Ini dalam rangka inplementasi dan menggalakkan program ayo datang ke Posyandu. Hari ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bekerjasama dengan Puskesmas Bambu Kab Mamuju, melakukan aksi kolaborasi bersama di Posyandu baik penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita, pemeriksaan Ibu Hamil," kata drg. Asran. 

 

Ia mengatakan, selain menyerahkan bantuan Dinkes juga melakukan penyuluhan terhadap anak-anak remaja tentang usia perkawinan yang ideal.

 

"Dalam kesempatan yang sama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, melalui Dinas kesehatan, menyerahkan 750 kg Beras dan 1500 butir telur sebagai suporting dan intervensi terhadap 108 balita yg terdaftar sementara capaian D/s sebesar 78 persen dimana balita yang mengunjungi Posyandu sebesar 85 org," ucap Asran.

 

Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata  implementasi yang dilakukan pemerintah Provinsi sesuai dengan arahan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh. Pemerintah berkomitmen agar anak stunting dan yang berpotensi stunting dapat di intervensi dan diberikan perhatian serius.

 

drg Asran berharap, melalui program ayo ke Posyandu, pemerintah berkeinginan agar masalah stunting dapat ditekan sesuai target pemerintah. (Rls)

Read 302 times
(0 votes)