13 Nov 2023

Sekian Kalinya, Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh Dicatut Namanya Lewat Media Sosial Facebook

 

MAMUJU - Sekian kalinya nama Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh dicatut namanya di media sosial.

 

Pelaku menjalankan asi penipuannya dengan mengatasnamakan Pj Gubernur di Facebook dan menampilkan nomor telepon 087810056182 yang bukan miliknya.

 

Bahkan, pelaku juga memasang foto profil mantan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

 

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh juga membenarkan bahwa akun FB tersebut bukan miliknya. Apalagi adanya nomor tertera.

 

"Iya ini (Akun FB Zudan Arif Fakrulloh, red) bukan akun saya termasuk nomornya bukan punya saya. Jadi sekali lagi itu bukan akun saya," ucap Sestama BNPP itu.

 

Ia juga, meminta agar akun tersebut dilaporkan agar segera di banned oleh pihak FB.

 

Kepala Dinas Kominfo Sulbar Mustari Mula mengatakan akun dengan nama Zudan Arif Fakrulloh dengan background gambar Gubernur Sulbar periode 2017-2022, Ali Baal Masdar tersebut adalah palsu, sebab Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh tidak pernah menggunakan FB yang menggunakan profil orang lain.

 

Bukan hanya itu, nomor telepon yang tertera di akun Facebook tersebut juga bukan miliknya.

 

Ia meminta, masyarakat agar berhati-hati apabila ada akun yang belum tentu kebenarannya apalagi menggunakan nama pejabat.

 

"Akun facebook dengan nama Zudan Arif Fakrulloh tersebut palsu termasuk nomor yang digunakan tidak benar adanya, mohon kiranya untuk tetap berhati-hati dengan pengatasnamaan akun oleh oknum yg tak bertanggungjawab," kata Mustari.

 

Kadis Kominfo, meminta kepada seluruh netizen agar tidak melayani dan berhati-hati terhadap permintaan pertemanan akun tersebut.

 

Pihaknya juga melaporkan akun tersebut beserta pemilik nomor yang tertera ke Polda Sulbar.

 

Sebab, bisa saja itu digunakan orang yang akan melakukan penipuan di dunia maya. Sebab saat ini penipuan di dunia maya kian marak. Salah satunya melalui modus memakai akun palsu media sosial mengunakan identitas orang lain. (Rls)

Read 427 times
(0 votes)