17 Okt 2023

Pj Ketua TP PKK Sulbar , Ny. Ninuk Zudan Ajak TP-PKK Pasangkayu Bersama sama Fokus Penanganan 4+1 Sulbar

 

Pasangkayu --Pj Ketua TP PKK Sulbar Ny.Ninuk Triyanti Zudan didampingi Wabup Pasangkayu Herni Ambo Djiwa berkunjung ke salah satu pilot project gerakan gemar membaca, taman baca, rumah dilan dan koperasi PKK di Kampung Mandiri Desa Makmur Jaya Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Selasa ,17 Oktober 2023

 

Pj.Ketua TP PKK Sulbar Ny. Ninuk berterima kasih atas penyambutan Pemkab dan TP PKK Pasangkayu. Ia juga menjelaskan, TP-PKK Sulbar dalam mengusung program di daerah tetap merujuk program yang sudah ditetapkan TP PKK pusat. Selanjutnya TP PKK Kabupaten juga menjalankan program sesuai kebutuhan daerah. 

 

Demikian di Sulbar, dengan lima permasalahan yang menjadi fokus kedepan, yakni Stunting, Kemiskinan, Perkawinan anak, anak tidak sekolah, dan inflasi (masalah 4+1 Sulbar). Program lainnya, proyek percontohan yang hisa dikembangkan di setiap desa di Sulbar. 

 

"Ini menjadi salah satu prioritas TP PKK Sulbar agar segera menuntaskan tugas- tugas pemerintah, baik Pemprov maupun kabupaten hingga ke tingkat desa. Ini menjadi ikhtiar kita bersama. Jadi masing masing Pokja fokus pada penanganan 4+1," ucap Ninuk Zudan.

 

Wakil Bupati Pasangkayu Herni Ambo Djiwa berterima kasih atas kunjungan PJ Ketua TP PKK Sulbar. Dan berharap semakin banyak kunjungan provinsi ke Pasangkayu untuk memberikan bimbingan dan arahan untuk kabupaten Pasangkayu. 

 

Dia pun berharap PKK semakin maju dan mengedukasi masyarakat terkait bagaimana cerdas memanfaatkan era digital. "Bagaimana kita arif memilah informasi," ucapnya. 

 

Dia menambahkan, soal stunting Pasangkayu terendah di Sulbar di angka 20,9 persen. Dan Pemkab berkomitmen agar stunting semakin rendah di Pasangkayu.(rls)

Read 405 times
(0 votes)