17 Okt 2023

Dinas Perkim Sulbar Bangun 24 Unit Rumah Bagi Korban Gempa Bumi di Kabiraan

 

MAJENE--Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) sudah membangun 24 unit rumah bagi korban bencana gempa bumi tahun 2021 silam di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

 

Sebelum diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, disela kesibukannya menyempatkan meninjau pembangunan rumah bagi korban bencana gempa bumi tersebut, Sabtu 14 Oktober 2023.

 

Dalam kunjungannya didampingi Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Jamil Barambangi, Ketua Tim Penggerak PKK Sulbar Ny. Ninuk Triyanti Zudan, Ketua DWP Sulbar Ny. Kartini Hanafi Idris dan tentunya Kepala Dinas Perkim Sulbar Syaharuddin selaku yang memilki peran penting dalam pembangunan rumah itu.

 

Prof. Zudan melakukan peninjaun untuk mengetahui bagaimana kesiapan Dinas Perkim yang sudah membangun 24 unit rumah beserta fasilitasnya sebelum diserahkan ke Pemkab Majene.

 

“Alhamdulillah sudah rampung 90 persen, semoga November nanti sudah bisa diserahkan ke Pemkab Majene,"kata Prof. Zudan disela kunjungannya

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perkim Sulbar Syaharuddin yang didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Reski Ridwan menjelaskan, 24 unit rumah itu sudah dilengkapi dengan fasilitas Prasarana Sarana Utilitas (PSU) yaitu rabat beton, drainase, air bersih, talud dan listrik serta penerangan lampu taman di setiap rumah yang akan menambah suasana indah bila nanti sudah rampung 100 persen. 

 

Pj. Gubernur Sulbar dan rombongan sebelum meninggalkan lokasi perumahan, berpesan agar rumah dan fasilitas yang sudah ada dijaga dengan baik, yang listriknya segera menyala.

 

Diketahui, rumah bagi korban bencana gempa bumi itu rencananya diserahkan ke Pemkab Majene pada 10 November 2023 mendatang. (rls)

Read 466 times
(0 votes)