18 Agu 2023

Alarm Sulbar Sambut Baik Langkah PJ Gubernur Sulbar Membuka Ruang Audiensi

 

MAMUJU -- Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima audiensi Aliansi Rakyat Menggugat (ALARM) di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis, 17 Agustus 2023. ALARM merupakan salah satu lembaga yang didalamnya tergabung beberapa organisasi .

 

Audiensi yang dilakukan sebagai tindak lanjut kepada Pj Gubernur terkait beberapa tuntutan terhadap OPD yang dinilai tidak menjalankan keterbukaan publik.

 

Ketua LAK Sulbar, Muslim mengaku sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh Pj Gubernur Sulbar dengan menerima pihaknya untuk beraudiensi.  

 

"Ini membuktikan bahwa pejabat itu adalah pelayanan masyarakat dan inilah contoh Prof Zudan yang telah menerima kami dengan banyak melakukan dialog menerima rakyat," kata Muslim.

 

Ia mengatakan, audiensi yang dilakukan bersama PJ Gubernur Sulbar merupakan langkah serius ALARM Sulbar, agar tiga OPD yang tidak menjalankan keterbukaan informasi publik di evaluasi, sepeti Kepala Dinas Koperindag, PUPR, dan Dinas Pariwisata Sulbar.

 

"Kami meminta kepada PJ Gubernur Sulbar agar tiga OPD terkait agar taat kepada peraturan perundang-undangan sesuai sumpah jabatan yang telah dilakukan,"kata Muslim

 

Ia mengaku, akan melakukan aksi dan gugatan ke DPRD apabila apa yang menjadi tuntutan tidak dipenuhi.

 

Ia menilai, langkah-langkah yang ditempuh Pj Gubernur Sulbar dengan melakukan audiensi merupakan upaya yang baik, sebab aksi dilakukan jika apa yang menjadi tuntutan tidak diterima melalui audiensi. (rls)

Read 546 times
(0 votes)