14 Jul 2023

Kadispora Lepas Dua Pemuda Sulbar Lolos Pertukaran Pemuda

 

MAMUJU - Kadis Pemuda dan Olahraga Safaruddin Sanusi melepas dua pemuda yang akan berangkat ke luar negeri mengikuti program pertukaran pemuda.Pelepasan dilakukan di Kantor Dispora Sulbar, Jumat 14 Juli 2023.

 

Pada pelepasan tersebut turut hadir Sekretaris Dinas dan jajaran pejabat Dispora Sulbar.

 

"Ini merupakan program Dispora tahun ini bagaimana memberikan ruang kepada pemuda Sulbar agar memiliki pengalaman luas di luar negeri," ujar Safaruddin.

 

Safaruddin membeberakan bahwa awalkan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh sendiri yang akan melepas. Namun ada kegiatan pekan olahraga nasional bagi ASN sehingga berhalangan.

 

"Jadi kami di Dispora yang melepas. Kita berharap kedua pemuda yang mewakili Sulbar bisa fokus belajar selama di luar negeri selama satu bulan," kata Safaruddin

 

Dia berharap kedua pemuda tersebut bisa memperkenalkan segala potensi yang dimiliki Sulbar. Baik itu pada sektor budaya, ekonomi maupun sektor lainnya.

 

"Apalagi proses seleksi yang diikuti ini betul-betul bisa dimanfaatkan dengan baik, karena keluar sebagai yang terbaik menjadi perwakilan Sulbar," ungkapnya.

 

Adapun, dua pemuda yang ikut pertukaran pelajar yaitu Harclinda asal Polman mengikuti program pertukaran pemuda antar negara Indonesia Singapore dan Zul Fadly asal Mamuju mengikuti program pertukaran pemuda antar negara Indonesia Korsel.(rls)

Read 578 times
(0 votes)