16 Mar 2023

Idris Tekankan DBON Harus Dimasukkan Dalam Kerangka Kerja

 

Mamuju-- Dalam rangka sinkronisasi penyusunan dokumen perencanaan Tahun 2024 antara Pemprov Sulbar dengan Pemkab Se-Sulbar dalam urusan bidang kepemudaan dan olahraga, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar menggelar Forum Perangkat Daerah, di Kelapa 7 (Villa Bukit Safa) Mamuju, Kamis,16 Maret 2023.

 

Forum ini dibuka Sekprov Sulbar Muhammad Idris, didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Safaruddin Sanusi, DM.

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris, pada kesempatan itu menekankan mengenai Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Ia mengatakan, terbitnya Perpres tersebut memberikan kemandirian terhadap daerah untuk memajukan olahraga, dengan menetapkan Desain Besar Olahraga Daerah yang menjadi fokus dalam memajukan pembinaan demi tercapai prestasi atlit dikanca nasional dan internasional.

 

"DBON pada Perpres 86 Tahun 2021 itu sebagai kerangka nasional yang harus jalan. Untuk itu, ini harus benar-benar dimasukkan dalam kerangka kerja seberapapun sumber daya yang kita miliki di daerah, sebab ini harus dipertanggungjawabkan,"pungkasnya

 

"DBON ini penting karena memandu kita dalam pengambilan keputusan. Mengapa kita perlu dipandu? karena daerah kita ini serba terbatas,"sambungnya

 

Ia menambahkan, DBON mencakup ruang lingkup, yaitu olahraga pendidikan, olahraga prestasi, olahraga rekreasi dan industri olahraga. (mhy)

Read 223 times
(0 votes)