23 Des 2022

Melalui Orasi Ilmiah, Idris Tekankan Transformasi Pendidikan Tinggi Bagi Generasi Milenial

 

MAMUJU, --Sekprov Sulbar Muhammad Idris menyampaikan orasi ilmiah di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, Jumat 23 Desember 2022. 

 

Adapun materi yang disampaikan adalah Transformasi pendidikan tinggi bagi generasi milenial di Sulbar. 

 

Disampaikan harkat perguruan tinggi berfungsi sebagai pusat budaya, pilar bangsa dan penggerak perubahan sosial menuju masyarakat demokratis maju. Dan menjadi wadah pendidikan calon pemimpin bangsa, Wadah pembelajaran mahasiswa dan masyarakat; Pusat pengembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi; Pusat kebijakan dan kekuatan moral untuk mencari dan menemukan kebenaran.

 

"Termasuk Penyelenggara Perguruan tinggi mengutamakan prinsip- prinsip Academic Governance bukan aspek birokrasi, politik, ataupun hanya efisiensi manajemen. Serta Networking antara unsur lebih penting;bukan struktur hirarki vertikal," papar Idris. 

 

Namun, lanjut Idris, yang perlu menjadi perhatian kedepan adalah tantangan milenial. Ini menjadi tugas bersama bagi setiap elemen. 

 

Tantangan milenial dimaksud, baik persoalan ekonomi, gaya hidup dan finansial, kepemilikan properti, kesehatan mental, dan lapangan kerja. (rls)

Read 277 times
(0 votes)