26 Okt 2022

Peringatan Hari Pahlawan 2022 Tingkat Provinsi Sulbar di Pusatkan di Mamuju

 

Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 ke- 77 Tahun Tingkat Provinsi Sulbar, berlangsung di Rujab Sekprov Sulbar, Rabu 26 Oktober 2022. Rakor dipimpin Sekprov Sulbar Muhammad Idris. 

Dalam pertemuan itu, membahas beberapa hal diantaranya, terkait tempat pusat penyelenggaraan Peringatan Hari Pahlawan 2022 dan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

Untuk tempat penyelenggaraan Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, ditetapkan akan kembali di pusatkan di Mamuju. Adapun beberapa rangkaian kegiatannya, yakni pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan, Larung Bunga di Lanal Mamuju dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pattidi. 

Selain itu, pada 10 November 2022 direncanakan dilaksanakan kegiatan Bedah Buku Alm. Husni Djamaluddin di Buttu Ciping, Tinambung, Polman, oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, mengingat dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Pahlawan setiap tahunnya memiliki kelemahan, maka tahun ini pelaksanaannya akan dipersiapkan lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Walaupun ini secara berulang, ada saja titik-titik kelemahan atau kekurangan kita di dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Pahlawan, tapi Insya Allah tahun ini akan dipersiapkan jauh lebih baik,"ucap Idris

Idris menekankan, terdapat beberapa hal menjadi ukuran-ukuran sukses tidaknya penyelenggaraan Peringatan Hari Pahlawan, yaitu pertama lebih khidmat. Kedua, pembagian tugas jelas agar tidak ada saling menyalahkan di lapangan dan lainnya. Ketiga ada kekompakan dan saling koordinasi antar seksi dalam kepanitiaan kegiatan tersebut.

Terkait tempat pelaksanaan berbagai rangkaian kegiatan penyelenggaraan Peringatan Hari Pahlawan, Dia berharap agar hal itu dipersiapkan sebaik-baiknya.

"Perlu kita lakukan kerja bakti untuk memastikan kebersihan di TMP Pattidi. Dan untuk di Lanal, kawan-kawan dari Lanal dan Korem bersama-sama juga mempersiapkan. Jadi nanti kawan-kawan di Dinas Sosial memberikan support,"tuturnya

Mensukseskan penyelenggaraan Peringatan Hari Pahlawan 2022, dalam pertemuan itu disepakati masih akan dilakukan rapat persiapan lanjutan pada H-7. (mhy)

Read 212 times
(0 votes)