20 Sep 2022

Pemprov dan DPRD Sulbar Segera Bahas Rancangan APBD Perubahan 2022

 

 

MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulbar bersama DPRD sepakat melanjutkan pembahasan terkait Rancangan APBD Perubahan 2022.

 

Itu disepakati melalui rapat paripurna DPRD Sulbar yang terkait Jawaban Gubernur Atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Rancangan APBD Perubahan 2022 di Kantor DPRD Sulbar, Senin, 19 September 2022. Rapat dipimpin Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi 

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menyampaikan, jawaban dari beberapa pandangan fraksi, seperti langkah pemerintah mengatasi ancaman bencana, Pemrpov dan DPRD sedang menyusun dan membahas rancangan perda tentang penanggulangan bencana daerah.

 

Sementara terkait, pendapatan daerah pada APBD 2021 dan 2022, yang mengalami penurunan , menurutnya dikarenakan adanya kebijakan pusat yang mengatur keuangan seperti Dana BOS diserahkan ke Pemerintah Kabupaten.

 

"Namun disisi lain, pendapatan asli daerah mengalami peningkatan," kata Idris.

 

Menanggapi beberapa pandangan fraksi, yang mempertanyakan kebijakan penganggaran untuk pembangunan Bandara Perintis itu telah melalui pembahasan TAPD bersama Banggar.

"Sehingga dalam rancangan perubahan 2022 tidak lagi dialokasikan anggarannya. Selanjutnya akan menjadi pertimbangan baik sesuai RTRW maupun pertimbangan aspek sosial, dan aspek prioritas," kata Idris.

 

Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi mengungkapkan selanjutnya DPRD bersama pemerintah provinsi akan melakukan pembahasan melalui rapat-rapat bersama. (rls)

Read 313 times
(0 votes)