25 Apr 2024

Sulbar Raih Medali Perunggu Babak Kualifikasi Panahan 2024

 

Samarinda -- Suasana gembira dan haru menggelayut pada seluruh tim panahan PPLP Sulbar. Salah seorang atlet panahan putra divisi standar bow, Al Akhzar, meraih medali perunggu di babak kualifikasi Kejurnas Panahan PPLP/D dan SKO tahun 2024 di Samarinda, Kaltim.

 

Peringkat pertama di jarak 30 meter ini diraih Hylmi Nauca Zaidan dari PPLP Yogyakarta dengan skor 336, kedua Yaabunayya Akbar Riano dari PPLP Sumbar dengan skor 323 dan ketiga Al Alkzar dari Sulbar dengan skor 319.

 

"Persaingan sangat ketat. Alhamdulillah atlet Sulbar bisa tembus 3 besar," kata Kepala Pelatih PPLP Sulbar Herman Mochtar usai pertandingan di lapangan Palaran Samarinda, Kamis (25/4/2024).

 

Kabid PPLP Sulbar, Muh. Sabir, tidak kuasa menahan haru. Usai diumumkan periah medali, dia langsung menitiikkan air mata dan mengucap syukur.

 

"Saya melihat langsung perjuangan para atlet dan pelatih di lapangan. Saya benar-benar bangga dan terharu. Perjuangankeras pengelola dan official saat berangkat dr Mamuju, try out hingga sampai di Samarinda tidak sia-sia," katanya.

 

"Yaa Allah terimakasih. Anak-anakku, walaupun perunggu ditanganmu tetap aku bangga padamu. Kau pahlawan Sulbar yang sejati," imbuh menutup.

 

Prestasi ini langsung direspon Kadispora Sulbar, Saparuddin Sanusi. Ditegaskan, Pemprov Sulbar memberikan apresiasi tinggi pada seluruh tim panahan PPLP Sulbar.

 

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh pun menyambut hangat prestasi ini. Melalui pesan singkat, Zudan mengucapkan selamat.

 

Penulis : Dispora

Editor : humassulbar

Read 89 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments