23 Apr 2024

Mantapkan Persiapan Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi, BPBD Sulbar Gelar Rapat Teknis

 

Mamuju—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat teknis untuk memantapkan persiapan menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Sulawesi Barat (Sulbar), yang difokuskan pada Jalan Arteri dan peningkatan kebersihan Halaman Kompleks Kantor Gubernur Sulbar.

 

Rapat dipimpin Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Arnidah,yang juga sebagai Plh. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar.

 

Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor BPBD Sulbar pada Senin 22 April 2024 ini, merupakan kelanjutan dari upaya pembersihan yang telah dilakukan selama dua hari terakhir. Dalam rapat tersebut, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulbar Arnidah meminta kepada mitra kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan personel Pegawai Tidak Tetap (PTT) Lingkup BPBD Sulbar, untuk bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) guna melakukan pembersihan lebih lanjut, terutama di Pintu Masuk dan Halaman Kantor Gubernur Sulbar.

 

Langkah pembersihan ini akan melibatkan penyemprotan air menggunakan tangki yang dimiliki oleh BPBD dan PUPR. Instruksi tersebut disampaikan berdasarkan arahan dari Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, yang disampaikan melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah.

 

Selain persiapan kebersihan, juga dilakukan pemasangan baliho dan umbul-umbul sebagai bagian dari upaya memeriahkan suasana menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Sulbar.

 

Persiapan yang intensif ini menunjukkan komitmen penuh dari Pemprov Sulbar dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan serta kesan yang baik bagi tamu negara yang akan berkunjung ke daerah tersebut.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 23 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments