20 Apr 2024

Kadispar Sulbar Tutup Pelatihan Transportasi Wisata

 

Mamuju-Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat (Kadispar Sulbar), Darmawati Ansar didamping Kepala Bidang Kelembagaan dan Kemitraan Pariwisata Yusuf Anwar, menutup kegiatan Pelatihan Transportasi Wisata, Jumat, 19 April 2024. 

 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu 17 April 2024 lalu di Hotel Aflah Mamuju tersebut diikuti sebanyak 25 peserta dari seluruh kabupaten se Sulbar.

 

Pada sambutan penutupnya, Kadispar Sulbar Darmawati Ansar mengapresiasi keseriusan peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu indikator kesadaran peserta untuk terlibat dalam pengembangan sektor pariwisata di Sulbar.

 

“Ini satu signal yang baik, bahwa kita betul-betul berkomitmen membangun sektor pariwisata kita. Semua stakeholder memang mesti berjalan bersama, dengan peran masing-masing untuk terlibat dalam pengembangan pariwisata di Sulbar,” kata Darmawati.

 

Hal lain yang mendapat perhatian Darmawati adalah pentingnya kemampuan berkomunikasi. Disampaikannya bahwa kemampuan tersebut merupakan salah satu bagian penting dalam penciptaan pelayanan trasnportasi yang baik di dunia kepariwisataan.

 

“Orang berwisata itu hendak bersenang-senang, menikmati suasana dengan gembira dan nyaman. Bapak-bapak menjadi bagian awal dalam menciptakan suasana kenyamanan tersebut. Kemampuan komunikasi menjadi amat penting,” pungkasnya. 

 

Di akhir sambutannya, Kadispar Sulbar menyampaikan pesan terkait rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Sulbar. 

 

“Bapak Pj. Gubernur kita, Prof. Zudan sudah menyampaikan rencana kedatangan Bapak Presiden di Sulbar. Masing-masing kita perlu menjaga suasana yang baik, aman dan tertib. Terutama teman-teman yang bekerja di wilayah bandara, “ pesan Darmawati.

 

Penulis : Dispar Sulbar

Editor : humassulbar

Read 41 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments