19 Apr 2024

2300 Peserta Berebut 170 Kuota Magang Disnaker

 

MAMUJU -- Sebanyak 2300 peserta yang telah lulus berkas program magang Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar mengikuti seleksi wawancara untuk memperebutkan kuota 179 kuota magang di sejumlah perusahaan di Provinsi Sulbar.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar , Andi Farid Amri mengatakan, saat ini program magang yang dibuka memasuki tahap wawancara.

 

Ia mengatakan, proses seleksi wawancara yang dilakukan merupakan tahap awal bagi seluruh peserta sebelum dinyatakan diterima untuk magang pada perusahaan yang dituju.

 

"Kegiatan ini adalah kegiatan pemagangan dari Kementerian Tenaga Kerja yang dilaksanakan oleh Disnaker Provinsi," kata Andi Farid.

 

Ia menjelaskan,kegiatan itu juga merupakan program tahunan yang rutin digelar Disnaker, dan saat ini pendaftar yang mengikuti seleksi terbilang cukup meningkat.

 

"Dilihat dari jumlah pendaftar melalui online itu sebanyak 2300 orang dan yang akan diterim itu 179 orang di 28 perusahaan di Provinsi Sulbar," kata Andi Farid.

 

Menurutnya, selain membuka lapangan kerja bagi pendaftar kerja program tersebut juga merupakan bagian untuk menambah pengalaman kerja bagi peserta sekaligus menekan angka pengangguran di Sulbar.

 

"Ini bagian dari upaya menekan angka pengangguran dan sekaligus menambah pengalaman kerja, " ujarnya.

 

Menurutnya, melalui program tersebut tidak menutup kemungkinan peserta magang akan diangkat menjadi karyawan di perusahaan tujuan masing-masing.

 

Sementara , salah satu peserta Suharman mengatakan bersyukur mengikuti program tersebut. Selain menambah pengalaman program tersebut juga dinilai menjadi modal untuk membuka lapangan pekerjaan.

 

"Tentu ini sangat positif bagi kami para pencari kerja,kita berharap, dengan adanya program ini kita dapat menjadi karyawan tetap di Perusahaan," tutupnya. (Rls)

Read 65 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments