17 Apr 2024

Kadispora Sulbar, Safaruddin Lepas 18 Atlet PPLP Sulbar ke Try Out dan Kejurnas

 

Mamuju -- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Saparuddin Sanusi, melepas 18 atler Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sulbar yang akan mengikuti try out di Makassar dan Kejurnas PPLP di Samarinda Kaltim, Selasa (16/04/2024).

 

Kabid PPLP Sulbar Muh. Sabir, mengatakan, para atlet itu terbagi atas 3 cabang olahraga (cabor) yakni panahan 5 orang, karate 5 orang dan dayung 8 orang

 

"Dari total itu, ada 3 atlet yang tidak ikut try out karena mengikuti ujian sekolah dan mendaftar di kepolisian. 1 orang atlet karate dan 2 orang atlet panahan," katanya.

 

2 atlet panahan, lanjutnya, tetap akan mengikuti Kejurnas PPLP cabor panaham di Samarinda, Kaltim. Keduanya berangkat menyusul dengan didampingi official.

 

"Untuuk try out, kami didampingi 5 orang official dan 6 pelatih. Sedang untuk ke Kejurnas panahan 2 official dan 2 pelatih," sebut Sabir.

 

Sementara , Safaruddin, mengatakan, try out merupakan program tahunan PPLP. Even ini ditujukan untuk mengasah kemampuan para atlet yang dibina di PPLP.

 

"Di try out bukan untuk mencari menang atau kalah. Tapi lebih pada mengasah dan menguji mental bertanding. Jadi manfaatkan momen ini sebaik-baiknya. Disiplin dan dengarkan arahan pelatih," katanya.

 

Setelah try out, atlet PPLP akan diikutkan di even Kejurnas yang jadwalnya ditentukan Kemenpora. 

 

"Yang paling dekat adalah cabor panahan di Kaltim tanggal 22-28 April 2024. Saya titip pesan jaga kekompakan dan jaga nama baik Sulbar. Ukir prestasi semaksimal mungkin," kata Saparuddin.

 

Selanjutnya adalah Karate di Sulut dan dayung di Sulbar. Cabor dayung ini sudah menjadi icon kita. Karena itu, sebagai tuan rumah kita harus menang. Apalagi arena yang digunakan sering dipakai latihan sehari-hari," imbuhnya. (Rls)

Read 92 times Last modified on Rabu, 17 April 2024 13:09
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments