06 Apr 2024

Antisipasi Mudik Lebaran, Pemprov Sulbar Siagakan 118 Fasilitas Kesehatan

 

Mamuju -- Antisipasi mudik lebaran tahun 2024 , Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersiap dengan menyediakan 118 fasilitas kesehatan . Itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi situasi darurat selama musim mudik Lebaran. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, drg.Asran Masdy, mengatakan, kerjasama antara Pemerintah Provinsi dan pemerintah kabupaten untuk menyiapkan lebih dari 118 faskes di enam kabupaten sebagai langkah antisipatif dalam menghadapi keadaan darurat selama musim mudik Lebaran.

 

Selain itu, berbagai posko juga telah disiapkan di beberapa titik dari Paku sampai Suremana untuk memberikan layanan kesehatan dan layanan lain kepada para pemudik. Asran menegaskan bahwa pihaknya telah memberikan instruksi kepada seluruh tenaga kesehatan untuk tetap beroperasi seperti biasa selama liburan ini. Meskipun demikian, ada beberapa pegawai yang tidak fungsional diberi izin cuti.

 

"Pelayanan kesehatan di pos-pos mudik juga kami siapkan secara gratis untuk dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Asran.

Tak lupa , mengingatkan para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi untuk memeriksa kesiapan kendaraan mereka, termasuk sistem rem, serta kesiapan fisik pribadi.

Selain itu, kepada para pemudik yang berpuasa untuk makan sahur terlebih dahulu sebelum perjalanan. Juga pentingnya istirahat apabila merasa lelah selama perjalanan, serta menyarankan untuk tidak menggunakan doping atau narkoba saat mengemudi. Keselamatan penumpang harus menjadi prioritas utama bagi para pengemudi.

 

Penulis : Dinkes

Editor : humassulbar

Read 85 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments