28 Mar 2024

Atasi Persoalan Sampah di Polman, Pemprov Sulbar Utus Tim Lakukan Langkah Persuasif

 

Polewali –Pemprov Sulbar mengutus tim yang dikoordinir oleh Asisten I Pemprov Sulbar Muh. Jaun untuk melakukan langkah persuasif terkait permasalahan sampah di Polewali Mandar. 

 

Langkah awal dilakukan, Muh. Jaun melakukan pertemuan bersama Pj. Bupati Polman, Ilham Borahima bersama Camat Binuang, Kapolsek, Kepala Desa, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat di Rujab Bupati Polman, Selasa, 26 Maret 2024.

 

Menurut Jaun, antara masyarakat dan pemerintah perlu satu pemahaman dan harus dipertemukan dengan cara musyawarah mufakat demi mencari solusi terbaik.

 

“Kita perlu selesaikan dengan cara persuasif untuk mencari jalan terbaik antara pemerintah dan masyarakat. Saya berharap kita semua bisa legowo, apakah kita akan bertahan dengan keadaan ini (sampah yang menumpuk) sementara keadaan lingkungan sudah makin memburuk. Tidak ada masalah yang tidak selesai selama kita membuka diri dan saling komunikasi’ kata Muh. Jaun.

 

Jelasnya, kata Jaun, pihaknya akan membangun komunikasi yang intensif dengan masyarakat terkait langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mengatasi permasalahan sampah tersebut. 

 

"Terkait dengan hasil rapat tersebut, dibutuhkan langkah nyata kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sehingga akan diadakan pertemuan lanjutan antara masyarakat dan pemerintah untuk dilakukan kesepakatan yang akan dituangkan dalam Berita Acara," tutup Muh. Jaun.(rls)

Read 160 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments