21 Mar 2024

Pastikan Keakuratan Data Pegawai, BKD Sulbar Lakukan Validasi Data SIASN BKN

 

Mamuju - Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan validasi data di Aplikasi SIASN BKN, Rabu, (20/3/2024). Berlangsung di Ruang Bidang Mutasi, langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keakuratan data pegawai yang tercatat dalam sistem. 

 

Aplikasi SIASN BKN memberikan fasilitas untuk memastikan keakuratan data melalui proses verifikasi yang ketat. Setiap informasi yang dimasukkan oleh BKD Sulbar akan melalui tahap verifikasi oleh pihak berwenang sebelum disimpan secara permanen dalam sistem. Langkah ini bertujuan tidak hanya untuk memastikan keakuratan data, tetapi juga untuk mencegah kesalahan yang dapat terjadi akibat penginputan yang kurang teliti.

 

Kepala Bidang Mutasi BKD Sulbar, Abdillah mengatakan, validasi data di Aplikasi SIASN BKN merupakan langkah krusial bagi Bidang Mutasi BKD Sulbar. Olehnya itu, pihaknya berkomitmen untuk memastikan bahwa data pegawai yang tercatat dalam sistem adalah akurat dan terpercaya.

 

Lanjutnya, dengan melakukan validasi secara rutin, pihaknya dapat memastikan bahwa informasi yang digunakan untuk pengambilan keputusan terkait kepegawaian memiliki dasar yang kuat dan dapat dipertanggungjawabkan. 

 

"Hal ini adalah bagian dari upaya kami untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengelolaan kepegawaian daerah," pungkasnya.

 

Validasi data ini menjadi penting karena data yang akurat dan terpercaya akan menjadi dasar untuk pengambilan keputusan yang tepat dalam pengelolaan kepegawaian. Dengan demikian, BKD Sulbar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas data pegawai dalam sistem SIASN BKN.

 

Penulis : BKD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 93 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments