02 Mar 2024

Pj. Gubernur Sulbar tinjau progres Pembangunan Studio Baru TVRI Sulbar, Fuad : Studio ini bantuan Kominfo RI Berbasis Digital

 

MAMUJU, --Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh didampingi Kadiskominfo Sulbar Mustari Mula melakukan kunjungan ke Stasiun TVRI Sulbar untuk meninjau pembangunan studio baru TVRI Sulbar, Jumat 1 Maret 2024. 

 

Hal itu sebagai bentuk dukungan Pemprov Sulbar untuk pengembangan dan kemajuan TVRI Sulbar. 

 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Pemprov Sulbar Mustari Mula menyampaikan, dengan adanya studio baru TVRI Sulbar berbasis digital diharapkan penyebaran informasi kegiatan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Sulawesi Barat dapat lebih masif dan meluas menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

 

Mustari juga berharap melalui New Studio TVRI yang berbasis digital ini, dapat mendukung program prioitas Pemprov Sulbar yaitu branding dan meketing serta OPD lebih dekat dengan masyarakat. Salah satunya melalui Program Sulbar Menyapa atau Bincang Malaqbi yang telah mendapat apresiasi dari Irjen Kemendagri sebagai salah satu inovasi Pemerintah lebih dekat dengan masyarakat.

 

"Sulbar menyapa melalui Bincang Malaqbi atau Halo Sulbar yang telah berjalan selama ini terlaksana secara berkesinambungan yang nara sumbernya berasal dari OPD dengan tema berdasarkan isu aktual yang berkembang di masyarakat," terang Mustari. 

 

"Misalnya saat ini isu yang berkembang terkait kesiapan pangan jelang ramadhan maka OPD yang jadi Nara Sumber adalah OPD yang terkait dengan Pangan. Kami Dinas Kominfo Pers selaku fasilitator pelaksana program penyebaran informasi publiknya," sambung Mustari, pungkasnya. 

 

Kepala Kepala Stasiun TVRI Sulbar Fuad mengatakan, studio baru TVRI Sulbar ini merupakan proyek DBS bantuan dari Kominfo RI, 

 

"Ini akan dilengkapi dengan peralatan yang semuanya digital, progresnya saat ini pengadaannya proses tender. Mudah-mudahan studio baru ini dapat selesai dalam waktu dekat, dan dimanfaatkan oleh masyarakat," ucap Fuad. 

 

Dia juga berkomitmen mendukung agenda pemerintahan, termasuk Bincang Malaqbi yang menjadi program rutin yang sudah berjalan sejak 2022. (*)

Read 203 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments