01 Mar 2024

Jumat Bugar, Dinkes Sulbar Gelar Senam Bersama

 

MAMUJU--Dinas Kesehatan Sulawesi Barat (Dinkes Sulbar) mendorong kegiatan "Jumat Bugar" dengan menggelar senam bersama yang diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinkes Sulbar. 

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Dinkes Sulbar, Jumat 1 Maret 2024. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup aktif dan sehat di kalangan para pegawai.

 

Kepala Dinkes Sulbar, drg. Asran Masdy mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari upaya Dinkes dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif di lingkungan kerja. 

 

"Kami sangat senang dapat menggelar acara 'Jumat Bugar' ini untuk para ASN lingkup Dinkes Sulbar. Dengan melakukan senam bersama, kami berharap para pegawai dapat menjaga kesehatan fisik dan mental mereka," ucap Asran.

 

Asran menekankan pentingnya meluangkan waktu untuk aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari. Menurutnya, hal itu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. 

 

"Selain menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, aktivitas fisik juga dapat membantu menurunkan risiko penyakit kronis, seperti diabetes dan hipertensi, serta meningkatkan kesejahteraan mental," ujarnya.

 

Kepala Dinkes Sulbar berharap kegiatan "Jumat Bugar" tidak hanya menjadi momen untuk berolahraga bersama, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para pegawai untuk menjaga gaya hidup sehat di lingkungan kerja dan di rumah.

 

Dinkes Sulbar berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat dan lingkungan kerja, sesuai dengan arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang mendorong OPD untuk melaksanakan senam bersama setiap pekannya. (rls)

Read 62 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments