14 Feb 2024

Sekprov Sambangi KPU Polman dan Tinjau TPS Pastikan Kesiapan Pemilihan

 

Polewali, - Menjelang Pemungutan dan perhitungan suara Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris melakukan kunjungan ke KPU Polewali Mandar sekaligus meninjau kesiapan sejumlah TPS di Polewali Mandar, Selasa 13 Februari 2024 malam

 

Dalam kunjungannya ke KPU Polewali Mandar, Seke

retaris Daerah Provinsi Sulbar disambut Pj Bupati Polewali Mandar Ilham Borahima dan Ketua KPU Polewali Mandar Nurjannah Waris. 

 

Peninjauan yang dilakukan Sekprov guna memastikan kesiapan TPS sekaligus memastikan kondusifitas pemilu.

 

"Kami telah meninjau TPS dan mengunjungi KPU karena KPU sebagai pengendali utama penyelenggaraan pemilu 2024," kata Idris.

 

Setelah melakukan peninjauan Idris menyampaikan bahwa secara keseluruhan TPS telah siap melaksanakan pemilihan.

 

"Alhamdulillah malam ini seluruh logistik sudah 100 persen telah sampai di TPS masing-masing,

Ini satu kebanggaan dan ini menjadi barometer kemajuan demokrasi di Sulawesi Barat," ujar Idris.

 

Menurutnya, Polewali Mandar sengaja dipilih lantaran Polman menjadi barometer pemilih di Sulbar apalagi juga memiliki jumlah DPT terbanyak. Termasuk memiliki kerawanan yang cukup tinggi.

 

"Polewali Mandar dipilih karena memang jumlah DPT paling banyak, saya dan kawan-kawan bicara data selalu ada pertimbangan semakin banyak DPT semakin memiliki resiko termasuk logistik," ucap Idris. 

 

Selain itu, menjadi sebuah kebanggaan juga sebab KPU Polewali Mandar satu-satunya daerah di Sulbar yang mendapatkan seragam lengkap Linmas. Terdapat 2724 seragam Linmas lengkap juga telah diserahkan.

 

"Ini luar biasa dan ini menjadi role model dan menjadi contoh daerah lain," jelasnya.

 

Dalam kunjungan tersebut Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris didampingi Sekertaris Dewan Muhammad Hamzih dan Kepala Dinas Kominfopers Mustari Mula. (Rls)

Read 1762 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments